Breaking News

Beberapa dampak buruk yang dirasakan wanita saat berselingkuh


Untuk masalah cinta dan perasaan, kita semua harus mengakui bahwa wanita jauh lebih rumit daripada pria. Lalu, apa yang dirasakan wanita ketika sedang berselingkuh?

Fenomena perselingkuhan kini menjadi sesuatu yang umum terjadi, bahkan topik ini seringkali menjadi dalang dari banyaknya kasus lain. Korupsi pejabat terjadi karena ia selingkuh dan masih banyak kasus-kasus lain yang terjadi akibat perselingkuhan.

Pelaku selingkuh seringkali diidentikkan dengan pria dan korbannya adalah wanita, pada kenyataannya wanita juga bisa melakukan perselingkuhan dari pasangannya. Berikut apa saja akibat perselingkuhan bagi wanita!

01 Tertekan dan bersalah

Wanita memang lebih emosional darpada pria. Jika hati nurani telah berbicara maka wanita bisa merasakan tekanan dan rasa bersalah yang lebih daripada pria yang selingkuh. Perasaan yang sangat bersalah ini yang akan menyebabkan stress dan sulit kembali menjalani kehidupan sosialnya sehari-hari.

02 Mendapat pandangan miring dari masyarakat

Sudah jelas pendapat masyarakat tentang seorang wanita yaitu bahwa seorang wanita
harus bersikap anggun dan tidak boleh melanggar tata krama serta etika dalam aturan
hidup bermasyarakat. Seorang pria yang melanggar norma sosial masih bisa dimaklumi oleh masyarakat, akan tetapi jika wanita yang melakukannya maka ia bisa mendapatkan sanksi sosial yang berat. Dia bisa dicap sebagai wanita nakal seumur hidupnya oleh masyarakat.

03 Tidak mendapat ketenangan hidup

Seseorang yang selingkuh biasanya tidak akan merasa tenang hidupnya karena dia akan selalu sembunyi dari perasaan bersalah. Terlebih lagi bagi wanita yang dianggap tidak pantas dan tidak bermoral melebihi pria apabila wanita melakukan perselingkuhan.

04 Jatuh cinta pada pasangan selingkuh

Bermain api maka kita akan terbakar. Ungkapan ini sangat cocok bagi wanita yang jatuh cinta kepada selingkuhannya sehingga lupa dengan alasan awalnya. Jika wanita sampai memiliki perasaan lebih dalam kepada pasangan selingkuhnya maka hal itu akan berbalik kepada kesulitan dirinya sendiri.

05 Kehilangan kepercayaan diri

Kalaupun tidak ditinggalkan oleh pasangan, wanita yang berselingkuh akan kehilangan
kepercayaan dari pasangannya. Perasaan bersalah dan posisi yang tertekan membuat wanita juga akan kehilangan kepercayaan pada dirinya sendiri.