Breaking News

Gak Perlu Bingung Kalau "Anak Batuk Terus-menerus", Tinggal "Rebus Daun Ini" Dijamin Bikin Batuk Pergi dan Gak Balik Lagi

Ketika anak-anak mengalami batuk berdahak tentunya dapat membuat mereka merasa sangat tidak nyaman, terutama saat tidur malam hari. Banyak orang tua beranggapan jika anak batuk langsung saja bawa ke dokter untuk diobati. Namun, sadarkah kalian kalau penggunaan obat kimia terus-menerus juga tidak baik bagi kesehatan anak. Selain itu, anak hanya sembuh untuk sementara dan batuk akan kembali kambuh.
Tahukah kamu kalau ternyata ada pengobatan tradisional yang terbukti ampuh untuk mengobati batuk berdahak. Cukup rebus beberapa daun dan minum air rebusan itu secara rutin. Bisa dikatakan, pengobatan tradisional seperti ini yang sudah diteruskan secara turun-temurun memang sangat efektif. Lalu, apalah kita bisa menggunakan berbagai jenis daun untuk menyembuhkan batuk berdahak?

Daun dari pohon biwa adalah daun yang paling ampuh untuk mengobati batuk. Pertama-tama siapkan beberapa lembar daun biwa, sikat bersih bagian belakang daun, kemudian cuci bersih dan potong kecil-kecil. 
Lalu, tambahkan air secukupnya dan usahakan agar seluruh daun terendam dengan baik. Setelah itu tambahkan sedikit gula batu. 
Masak dengan api pelan selama kurang lebih 20 menit. Daun biwa efektif bagi mereka yang sering batuk, baik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. 
Walaupun demikian, mungkin bagi sebagian orang tidak mudah menemukan daun biwa di supermarket atau di daerah tempat mereka tinggal. Tapi, tidak perlu panik, karena selain daun biwa masih ada bahan lain yang juga efektif menyembuhkan batuk.
Di setiap dapur pasti kamu memiliki bawang putih. Bawang putih ternyata sangat berguna untuk mengatasi batuk terus-menerus lo! Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bawang putih, kemudian cincang bawang putih tersebut sampai aromanya keluar. Lalu, tambahkan gula batu secukupnya. Setelah itu, rebus air sampai mendidih dan masukkan bawang putih. Masak dengan api kecil selama 15-20 menit. Minum rebusan air bawang putih sehari tiga kali secara rutin. 
Kamu juga bisa memakan bawang putih hasil rebusan, tapi jika tidak suka juga tidak apa-apa, tergantung selera.
Rebusan daun biwa dan bawang putih sangat ampuh untuk mengobati batuk, asalkan rutin dikonsumsi. Jika kondisi batuk sudah parah, harus minum rebusan ini sehari tiga kali agar mendapat hasil yang diinginkan. Sebaiknya kurangi konsumsi obat-obatan kimia dan mencoba untuk menggunakan bahan tradisional terlebih dahulu, karena bahan alami seperti ini terbebas dari efek samping apapun sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan. Jika batuk tidak kunjung sembuh selama berminggu-minggu, padahal sudah minum obat tradisional, maka kemungkinan menderita batuk kronis. Sebaiknya kunjungi dokter untuk mencari tahu penyebabnya.