Jumat, 02 Juni 2017

Sebastian Rudy siap hadapi persaingan berat


Sports69 melaporkan bahwa, sebagai pendatang baru, Sebastian Rudy tahu persaingan di Bayern Munich begitu sengit dan cenderung brutal. Tapi Rudy tak masalah dan siap menghadapinya.

Rudy adalah salah satu pemain baru Bayern yang didatangkan dari Hoffenheim untuk musim 2017/2018. Namun proses transfer sendiri sudah rampung sejak Januari lalu.

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh Sports69, performanya bersama Hoffenheim membuat Rudy berhasil menarik minat Bayern yang rela membayarnya dengan banderol 10-15 juta euro. Rudy sudah tujuh tahun terakhir bermain untuk Hoffenheim dengan torehan 203 penampilan dan 12 gol.

Tak cuma itu, Rudy yang berhasil membawa Hoffenheim finis empat besar juga bisa bermain di berbagai posisi. Tak cuma sebagai gelandang tengah, Rudy juga fasih sebagai bek kanan.

Inilah yang kemudian membuat Bayern kepincut mengingat mereka sudah ditinggal Phillipp Lahm dan Xabi Alonso yang pensiun, dua pemain yang posisinya bisa diisi Rudy.

Namun Rudy pun paham kalau persaingan di Bayern begitu sengit mengingat banyaknya pemain top di sana. Contohnya Renato Sanches yang tampil gemilang di Piala Eropa 2016 malah kesulitan mendapat tempat sepanjang musim 2016/2017.

"Saya tidak naif dan saya tahu persaingan di Bayern itu sangat brutal. Tapi saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya ingin membuktikan kemampuan saya," ucap pemain yang berposisi sebagai kapten Hoffenheim itu.

"Tidak masalah apakah Bayern akan mencari lagi pemain baru untuk menggantikan Alonso. Saya bahkan tidak tahu apakah dia bakal pensiun ketika saya didatangkan Bayern. Saya rasa saya akan cocok di Bayern. Mungkin ekspektasinya tidak tinggi-tinggi amat, tapi saya ingin memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. Saya tidak merasa tertekan sama sekali. Saya punya kemampuan dan kesabaran untuk meraih sukses di Bayern," tutup pemain yang dikontrak hingga 2020 itu.

Rudy tak sendiri karena ada juga pemain Hoffenheim lain yang digaet Bayern yakni Nicklas Sule yang berposisi bek.


EmoticonEmoticon