Jumat, 02 Juni 2017

Inilah sosok pelatih baru Argentina


Sports69 melaporkan bahwa, Jorge Sampaoli resmi diangkat sebagai pelatih baru tim nasional Argentina. Sampaoli telah menandatangani kontrak dengan Albiceleste yang berlaku hingga tahun 2022 mendatang.

Sampaoli, yang baru-baru ini meninggalkan pekerjaannya di Sevilla, diperkenalkan kepada publik di kantor Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Ezeiza, Buenos Aires, Kamis (1/6/2017) malam waktu setempat.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sesuatu yang sudah saya impikan sejak lama. Saya selalu mengagumi tempat ini. Saya berterima kasih kepada Presiden AFA atas kesabarannya. Kontrak saya berlaku hingga Piala Dunia 2022. Saya berharap kami bisa melakukan sesuatu yang penting untuk orang-orang Argentina," kata pelatih berusia 57 tahun itu.

Sampaoli menggantikan pelatih sebelumnya, Edgardo Bauza, yang dipecat pada 10 April lalu. Bauza kehilangan pekerjaan karena serangkaian hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh Sports69, Argentina kini tercecer di peringkat kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Cuma empat tim teratas yang lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia, sedangkan peringkat kelima harus menjalani play-off melawan tim dari konfederasi lain.

Tim Tango cuma meraih 22 poin dari 14 pertandingan di babak kualifikasi. Mereka ada di belakang Brasil (33), Kolombia (24), Uruguay (23), dan Chile (23).

"Kesulitan dalam kualifikasi Piala Dunia memang nyata. Kami tahu bahwa Argentina punya sumber daya untuk mencapai Piala Dunia. Kualifikasi ini kompleks dan ada tim-tim lain seperti kami yang sedang berusaha untuk mencapai tujuan yang sama," katanya.

Sampaoli sebelumnya sukses mengantarkan timnas Chile menjadi juara Copa America 2015. Bersama Sevilla, pria asli Argentina itu juga berhasil meloloskan timnya ke Liga Champions musim depan. Tugas terdekat Sampaoli di timnas Argentina adalah memimpin tim pada laga persahabatan melawan Brasil (9/6) dan Singapura (13/6).


EmoticonEmoticon