Rabu, 05 September 2018

Dijuluki ‘Si Semburan Mulut Berbisa’ Kakek Ini Sanggup Meluncurkan Peluru Hingga Jarak 30 Meter! Bikin Tercengang!


Kemampuan tentara keturunan Tionghoa ini tak bisa dipandang enteng. Saat dia kehabisan peluru atau tak bersenjata ketika berhadapan dengan musuh, maka semburan mulutnya tidak kalah berbahaya.Togel OnlineBenda seperti silet, jarum, pancing dan paku meluncur deras ke arah musuh. Mantan marinir yang terlibat dalam sejumlah operasi perang di Indonesia ini memiliki kemampuan luar biasa.
Djoni Matius atau lebih dikenal sebagai Djoni Liem sosok pria tersebut. Dilansir dari Surya, dia memiliki kemampuan yang unik, sekaligus mematikan.
Yaitu menembak atau menyemburkan material dengan mulut. Ia mampu meluncurkan benda-benda seperti jarum, mata kail pancing, silet bahkan beras dari mulutnya hingga sejauh 30 meter. Gara-gara ketrampilan itupula ia dijuluki 'Si Semburan Mulut Berbisa'.
“Latihan semburan ini memerlukan fisik dan mental yang di atas rata-rata,” jelasnya dalam sebuah majalah pada tahun 2012, lalu dikutip angkasa.co.id, Rabu (29/6/2016). Dikutip dari angkasa.co.id (Grup Kompas Gramedia), kemampuan Djoni ini lahir sejak ia menjadi tentara. Saat ini merupakan purnawirawan dari Intai Amfibi Marinir.
Ia pensiun dengan pangkat terakhir Sersan Mayor (Serma) KKO (Iam) Purnawirawan Djoni Matius. Kemampuan itu seringkali digunakan dalam kondisi terdesak, dan masih awet ia miliki sampai kini.Poker OnlineTak hanya itu, kemampuannya tersebut juga tidak dipendam secara pribadi. Kakek kelahiran 3 April 1934 ini juga melatih puluhan anggota IPAM (Intai Para Amfibi) untuk memiliki ilmu tersebut.

Nah, dalam sebuah situs berbagi video YouTube, yang diunggah pada 4 April 2016 lalu Djoni Liem menunjukkan kemampuannya secara jelas dan nyata. Video yang diabadikan pada satu minggu sebelum diunggah ini telah dilihat lebih dari 2.300 pengunjung.

Di situ sang kakek mendemonstrasikan kemampuannya menyemburkan sebuah jarum di hadapan orang-orang. Jarum itu disemburkan dari jarak kurang lebih 20 meter dengan sasaran yang telah ditentukan, yakni batang pohon.
Ia sukses menancapkan jarum yang ia sembur dengan dorongan mulutnya ke batang pohon. Dikutip dari wikipedia, Sersan Mayor KKO (Purn.) Djoni Matius atau lebih akrab dengan nama "Djoni Liem" lahir di Bandung, Jawa Barat, 3 April 1934.
Dia adalah seorang Purnawirawan TNI Angkatan Laut berdarah Tionghoa dengan nama aslinya Liem Wong Siu. Ia merupakan salah satu tokoh dalam Operasi Dwikora bersama Kapten KKO Winanto (Komandan IPAM saat itu).

Saat ini Djoni tinggal bersara istri Djeni Nani yang memiliki nama Tionghoa Tan Mei Hiang asli dari Singapura. Dia saat ini tinggal di Jl. Kembang Kuning Kulong Gg. Besar 18 Surabaya, Jawa Timur. Ia berasal dari Satuan Intai Amfibi Korps Marinir.
Djoni memiliki julukan "Semburan Mulut Berbisa" sebab djoni bisa meluncurkan jarum, mata kail pancing, silet dan beras dari mulutnya dengan jarak kurang lebih sekitar 30 meter. Djoni Liem juga terlibat dalam Penugasan tempur dalam Operasi Penumpasan Pemberontakan. Mulai dari Operasi Dwikora, PRRI/Permesta, DI/TII, RMS hingga Operasi Tempur di Aceh dan Operasi Seroja di Timor Timur.


EmoticonEmoticon