Minggu, 13 Agustus 2017

Doviziozo tampil sebagai pemenang seri GP Austria MotoGP



Duel seru terjadi di MotoGP Austria 2017 antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Pada akhirnya Dovizioso yang mampu menjadi juara di Austria.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017) malam WIB, Marquez yang memegang pole position harus kehilangan posisinya itu setelah disalip Jorge Lorenzo di lap pertama.

Setelah 12 lap berlalu, Marquez akhirnya mampu menyalip Lorenzo untuk berada di posisi terdepan. Tapi, datang lagi pebalap Ducati lainnya, Dovizioso, yang berduel dengan Marquez.

Salip-menyalip terjadi antara keduanya sampai puncaknya di tikungan terakhir pada lap ke-28 sebelum akhirnya Dovizioso jadi pebalap pertama yang melintasi garis finis. Marquez harus puas di posisi kedua diikuti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Berada di posisi kelima hingga ke-10 ada Johann Zarco, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Alvaro Bautista, Loris Baz, dan Mika Kallio.

Tambahan 25 poin sekaligus kemenangan ketiganya musim ini membuat Dovizioso naik ke posisi kedua dengan 158 poin, menggeser Vinales ke posisi ketiga dengan 150 poin. Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 174 poin.

Rossi di posisi keempat dengan 141 poin disusul Pedrosa di posisi kelima dengan 139 poin. Balapan MotoGP sudah berjalan 11 seri.


EmoticonEmoticon