Senin, 05 Juni 2017

Cal Crutchlow mengaku kesal kepada Dani Pedrosa


Sports69 - Rider LCR Honda Cal Crutchlow tidak bisa menahan emosinya usai 'disapu' Dani Pedrosa di lap terakhir balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017).

Pada tikungan 10 Sirkuit Mugello, Pedrosa yang hendak menyalip Crutchlow dari sisi luar jatuh. Alhasil, motornya pun terhempas mengenai Crutchlow.

Mereka kemudian terseret ke gravel, Pedrosa tampak memberi isyarat 'maaf' tapi Crutchlow yang kadung emosi mendorong rider Spanyol itu. Pada prosesnya, kedua pebalap terpaksa gagal finis dan tidak mendapatkan poin.

Tidak mengherankan apabila Crutchlow sedemikian kesal pada Pedrosa. Di Le Mans, dua pekan silam, Pedrosa sempat menyenggol pebalap Inggris itu meski tidak sampai ada crash.

"Dia datang jauh dari belakang karena aku tidak bisa mendengar dia, dan tiba-tiba aku melihat dia dan aku berada di atasnya. Dua pekan dengan pergerakan dia yang kejam, dan salah satu berakhir dengan air mata di akhir pekan ini. Aku senang dia kehilangan posisi dua di klasemen," sengat Crutchlow.

Crutchlow mengaku mengalami dislokasi bahu akibat insiden itu. Berbicara di konferensi pers usai balapan, kemarahan Crutchlow pada Pedrosa mulai menurun.

"Aku baik-baik saja, bahuku bergeser dan aku nyaris tidak bisa bernapas, itu masalahku. Aku kehabisan napas sudah jelas aku melukai tulang rusukku sehingga mereka membawaku ke ambulans. Pada akhirnya begitulah. Aku tidak bisa mengubah hasil dengan meninju dia [Pedrosa] atau semacam itu. Aku jelas kesal sekali saat itu tapi aku paham ya memang begitulah. Aku tidak cedera, dia tidak cedera dan setidaknya kami berdua bisa balapan lagi di pekan berikutnya [di Barcelona]." ucapnya lagi.

Hasil di Mugello membuat Pedrosa melorot tiga posisi ke urutan lima dengan 68 poin, tertinggal 37 poin dari Maverick Vinales di posisi teratas. Crutchlow berada di peringkat 10 dengan 40 poin.


EmoticonEmoticon