Rabu, 29 Agustus 2018

6 Unit Rumah dan Gereja HKI Terbakar di Siantar


Sebanyak 6 unit rumah dan 1 gedung Gereja HKI (Martoba) di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara hangus terbakar, Rabu (29/8/2018), sekira jam 12.00 Wib.

Dua orang menderita luka bakar cukup parah dalam insiden tersebut. Saor Pardomuan Tambunan (53), di rujuk ke RS Vita Insani dan Rumintang Hutagalung (72), terpaksa dirujuk ke RSU Pirngadi Medan.Togel Online

Pantauan Metro24jam.com, api berkobar selama lebih kurang selama setengah jam sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Asap tebal spontan menarik perhatian warga. Sebagian ikut membantu menyelamatkan barang-barang milik korban.

Lantai atas gereja digunakan oleh dua kepala keluarga yang bertugas sebagai pelayan di Gereja HKI. Sementara, lantai bawah sering digunakan sebagai tempat belajar anak sekolah minggu.



Menurut Simarmata, seorang saksi mata yang berada di lokasi, sempat terjadi kegaduhan karena terdengar ledakan akibat korsleting listrik di warnet. Sesaat kemudian api merambat dengan cepat.

“Kami mendengar ada (letupan) korsleting listrik di warnet. Lalu muncul api menyambar cepat ke sekiling rumah. Kami pun coba memadamkan, tapi api cepat kali membesar,” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian, setelah mobil Damkar dari BPBD Siantar bekerjasama Satpol PP serta STTC tiba di lokasi.Domino QQ

Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.


EmoticonEmoticon