Sabtu, 17 Maret 2018

Ini tips buat yang ingin sukses dalam bisnis lewat Media Sosial

Ini tips buat yang ingin sukses dalam bisnis lewat Media Sosial



Mendirikan kerajaan bisnis secara online dipilih seiring meningkatnya aktivitas di dunia maya. Termasuk, menggunakan media sosial sebagai lapaknya. Mau tahu bagaimana caranya?

Pada awalnya media sosial dibuat untuk kegiatan bersosial secara online, dan ternyata saat ini media sosial sangat efektif digunakan sebagai media promosi bisnis. Banyak bisnis yang sukses karena pemasarannya dilakukan lewat teknologi internet seperti bantuan media sosial. 

Nyatanya, pemasaran lewat digital memiliki banyak sisi keuntungan. So, apakah POPle tertarik berbisnis dengan bantuan medsos juga? Begini caranya..

01 Kirim Postingan Bisnis kepada Pelanggan

Memposting produk jualan kamu ke Instagram dan Facebook, lalu menandai (Tag) orang yang ada di dalam foto tersebut boleh-boleh saja. Tetapi pilah-pilah dahulu yang mana pelanggan, yang mana tidak. Karena bila sembarang memilih orang dapat berujung pada pelaporan spam atau paling buruk ia akan menghapus pertemanannya.

02 Memasang Produk Unggulan di foto Profil

Gantilah foto profil secara berkala. Misalnya di jejaring sosial Facebook, gantilah minimal sebulan sekali dengan produk yang memang Anda jajakan, kemudian ganti juga foto cover dengan yang lebih fresh.

03 Memakai metode marketing yang terbaik

Maksudnya, sesekali gunakanlah bahasa penawaran yang di dalamnya terdapat batas waktu. Misalnya penawaran diskon dengan waktu hanya beberapa hari. Atau penawaran bebas ongkos kirim dengan pembelian minimal sekian dengan batas waktu sampai sekian hari.

04 Membangun Komunikasi dengan pelanggan

Di jejaring sosial biasanya ada fitur notifikasi hari ulang tahun teman. Nah, bangunlah hubungan personal dengan follower dan pelanggan dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka. Atau jika ia adalah pelanggan setia, berikan hadiah kecil. Tak ada salahnya, ini akan membuat mereka merasa semakin dekat denganmu.

05 Buat postingan sesuai Tren

Jualan sih jualan, tapi sesekali tidak ada salahnya membuat status atau posting-an yang bersifat personal atau mengomentari berita yang sedang hot. Hal ini untuk membuat Anda membaur seperti akun-akun lainnya.


EmoticonEmoticon