Selasa, 28 November 2017

Petani Semangka Langsung Ngajarin Kita Semangka "Harus Begini" yang Paling Manis!! Gak Akan Pernah Salah Pilih Lagi Deh!!

Siapa yang suka makan semangka? Buah manis dan seger satu ini memang favorit banget deh!! Tapi apa kamu tau gimana cari semangka yang "paling" enak diantaa semua semangka yang ada di supermarket atau pasar? Seorang petani semangka dengan santainya memberitau kita beberapa trik yang penting banget supaya kamu bisa makan semangka yang enak, manis dan seger di rumah!

1. Melihat "Ujung bawah" si semangka
Ini adalah bagian semangka yang bersentuhan sama tanah. Seiringan dengan buah semangka semakin matang, bagian ujung bawah buah ini juga bakalan semakin tua warnanya. Ketika mereka udah berwarna kuning tua atau mendekati oranye, di saat inilah semangka paling matang dan paling enak dikonsumsi! Kalau warnanya masih putih, tandanya dia belum matang lho!
2. Melihat "Alur" semangka
Kamu tau nggak alur warna coklat di semangka ini dibuat sama lebah. Jadi kalau "luka" di atas buah semangka ini makin banyak, tandanya buah semangka ini bakalan makin manis!

3. Ternyata semangka juga terbagi "cowok" "cewek"
Ternyata semangka juga punya jenis kelamin lho! Semangka yang lebih lonjong dan panjang itu "cowok" dan biasanya kemanisannya sedikit lebih kalah daripada si "cewek" yang lebih bulat! 
4. Lihat beratnya!
Jangan pilih semangka yang terlalu besar atau terlalu kecil, pilih yang sedang saja. Kamu bisa membandingkannya dan memilih buah yang sedang-sedang diantara yang lainnya.
5. Perhatikan "buntut" semangka!
Kalau ujung semangka ini lebih kering, tandanya semangka udah mateng banget, nah kalau masih berwarna hijau, tandanya dia dipetik terlalu cepet dan belum terlalu mateng.
Banyak orang nggak tau gimana cara pilih buah semangka yang bener. Nah sekarang kamu udah pinter kan! Buruan belanja semangka yang manis dan makan di rumah!! Sllrrrpp…… 


EmoticonEmoticon