Senin, 05 Juni 2017

Simona Halep melangkah ke perempatfinal Prancis Terbuka


Sports69 - Simona Halep tampil impresif di babak 16 besar Prancis Terbuka. Halep cuma kehilangan dua gim saat mengalahkan Carla Suarez Navarro dan lolos ke perempatfinal.

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier, Senin (5/6/2017), Halep menang dua set langsung 6-1, 6-1 atas Suarez Navarro. Halep yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu hanya butuh waktu satu jam untuk menyudahi perlawanan Suarez Navarro.

Di set pertama, Halep langsung unggul 5-0 setelah dua kali mematahkan servis Suarez Navarro. Halep kemudian merebut set pertama di gim ketujuh lewat sebuah backhand.

Di awal set kedua, Suarez Navarro sempat memberi sinyal positif usai mematahkan servis Halep di gim kedua untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tapi Halep langsung membalas dan terus melaju untuk merebut kemenangan.

Sepanjang pertandingan, Halep mencatatkan 19 winners. Sementara Suarez Navarro hanya membuat lima winners dan melakukan 25 unforced error.

"Saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik saya tahun ini," ujar Halep seperti dilansir situs resmi turnamen.

"Dia (Suarez Navarro) adalah pemain yang sangat bagus di lapangan tanah liat. Saya mendorongnya ke belakang, saya mencoba agresif dan saya sangat termotivasi karena saya benar-benar menikmati lapangan ini dan luar biasa bisa sampai ke perempatifnal lagi," katanya.

Di babak perempatfinal, Halep akan menghadapi unggulan kelima, Elina Svitolina, yang lolos dengan mengalahkan Petra Martic, 4-6, 6-3, 7-5.


EmoticonEmoticon