Senin, 05 Juni 2017

Golden State kini unggul 2-0 atas Cleveland di Final NBA 2017



Sports69 - Seperti gim pertama, skenario serupa terjadi lagi di gim kedua. Golden State Warriors kembali mendominasi Cleveland Cavaliers untuk menang dengan skor 132-113.

Steph Curry dan Kevin Durant kembali menjadi motor bagi Warriors. Curry mengemas triple double dengan 32 poin, 10 rebound, dan 11 assist sedangkan Durant membuat double-double lewat 33 poin dan 13 rebound. Shooting guard Klay Thompson turut menambah kilap Warriors usai menyumbangkan 22 poin dan tujuh rebound.

Dengan kemenangan ini, maka Warriors memimpin 2-0 atas Cavs dalam final series yang ditentukan lewat best of seven.

Performa LeBron James tidak kalah bersinar dari Curry dan Durant. Bintang basket berusia 32 tahun itu mencetak triple double dengan 29 poin, 11 rebound dan 14 assist namun tak cukup untuk menghindarkan Cavs dari kekalahan.
Power forward Kevin Love menambahkan 27 poin dan tujuh rebound untuk Cavaliers, sedangkan point guard Kyrie Irving mencetak 19 poin.

Pertandingan ketiga akan digelar di markas Cavaliers tiga hari lagi. Warriors cuma butuh dua gim lagi untuk memastikan titel juaranya. Namun, jangan dikira Warriors akan mencapainya dengan gampang mengingat musim lalu Curry cs. dipaksa gigit jari setelah kalah 3-4 meski sempat unggul 3-1.

"Well, laju yang bagus sejauh ini tapi tidak ada yang lebih penting kecuali kami bisa menyelesaikan pekerjaan di seri ini," kata pelatih Steve Kerr, yang kembali ke bench Warriors usai absen lama karena cedera.

"Percayalah, kami tahu. Tahun lalu juga [unggul] 2-0, kami kalah."

Kemenangan ini meninggalan sejumlah torehan bagi Warriors. 132 poin yang dicetak Warriors adalah yang terbanyak di final NBA sejak LA Lakers [141 poin] melawan Boston Celtics, 30 tahun silam.

Selain itu, Warriors sukses menceploskan total 18 tembakan three point yang merupakan three point terbanyak dalam sebuah final NBA.


EmoticonEmoticon