Breaking News

Manfaat roti gandum bagi kesehatan



Roti adalah makanan olahan yang terbuat dari tepung terigu yang di mana telah menjadi makanan yang sangat digemari di masyarakat. Dalam masyarakat roti berperan penting dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi.

Adapun salah satu roti yang di digemari selain roti putih adalah roti gandum, karena masyarakat Indonesia saat ini sudah sangat pintar dalam memilih makanan. Karena roti gandum sangat baik di konsumsi karena kaya akan serat dan sangat baik untuk kesehatan.

01 Pencernaan baik

Kandungan serat yang tinggi didalam roti gandum dapat bermanfaat dalam menjaga pencernaan agar tetap sehat supa dapat terhindar dari gangguan berbagai penyakit. Karena sistem pencernaan sangat penting dalam menjaga kesehatan dalam tubuh kita.

02 Mengandung nutrisi yang baik

Di dalam roti gandum mengandung banyak kandungan gizi yang jauh lebih baik untuk kesehatan di bandingkan dengan yang terdapat di dalam roti putih biasa.  Karena dalam roti gandum  mengandung protein, serat, serta berbagai macam vitamin yang tidak akan kita dapat pada roti putihyang bias kita konsumsi. oleh karena itu kenapa roti gandum lebih mahal dari pada roti putih, karena roti gandum lebih unggul dari pada roti putih.

03 Mencegah anemia

Gejala dari anemia adalah letih, lesu, mual, lemas, tidak ber semangat, lelah dan juga pusing. Semua gejala – gejala tersebut dapat dicegah dengan mengkonsumsi roti gandum. Karena manfaat roti gandum untuk kesehatan yang terakhir yaitu dapat mencegah gejala dari anemia tersebut.

04 Mengikat asam penyebab kolestoral

Manfaat roti gandum untuk kesehatan yang lain yaitu dapat mengurangi kolesterol. Oleh karena itu roti gandum sangat baik di konsumsi bagi penderita kolesterol. Karena sifat dari roti gandum yang dapat mengikat asam lemak jenuh yang menjadi penyebab utama terjadinya kolesterol dalan tubuh.

 05 Menjaga kesehatan kulit

Manfaat selanjutnya roti gandum yang dapat kita rasakan yaitu dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat. Karena jika kita mengkonsumsi roti gandum membuat kulit kita menjadi cerah serta juga bersih, sehingga kita dapat terbebas dari permasalahan kulit.