Breaking News

Inilah beberapa kelebihan dari iPhone terbaru


Tampilan iPhone X benar-benar bikin kaget, apalagi pas diluncurkan Apple beberapa waktu lalu. Bingkainya alias bezel-nya terbilang buruk tapi sistem operasi iOS 11-nya cukup bikin amazing.

Lalu bagaimana dengan fitur pengenal wajah alias face ID-nya yang menggantikan pengenal sidik jari sebagai sistem penguncinya yang gagal didemonstrasikan pas peluncurannya?

1  Sebutannya ‘iPhone 10’

Itu bukan tanda X alias ‘eks’ tapi itu adalah angka romawi dari 10 yang ditulis ‘X’.
Terbilang keren dan gaya? Tentu saja khas ponpin-ponpin keluaran Apple sebelumnya.

2  Layar Penuh

Dengan bingkai layar atau bezel yang tipis, ponsel apel kegigit seri X ini memang bikin mata leluasa menatap apapun yang nongol di layar. Mungkin ntar makin seru saja video call-an sama yayang karena semuanya kelihatan! (Eh, apanya nih?)

3  FACE ID ganti TOUCHID

Sistem pengenal sidik jari digantikan dengan sistem pengenal wajah. Ini berarti Apple menghilangkan tombol ‘home’-nya. Jadi nggak sembarang orang bisa buka ponpin keren ini!

4  Ada Animoji buat chat!

Sembari ngobrol di ponpin seri X Apple ini, kita nggak cuma bikin emoji saja tapi Apple sudah siapkan ‘animoji’ – ikon berbentuk hewan yang mewakili emosi pas sedang ngobrol. Seru!

5  Dual kamera balik lagi

Dengan kamera sebesar 12MP memang kesannya tak beda jauh dengan iPhone 8 Plus, tapi bedanya pada disini bisa dirotasi secara vertikal!


6  Ada cahaya agar selfie keren

Fitur Portrait bakal bikin foto jepretan kita tampil bak diambil fotografer profesional. Apalagi latarnya bisa diburamkan segala.

7  Tampilan HDR maksimal!

Resolusi yang disajikan iPhone X sebesar 2436×1125. Jadi tak heran kalau Apple menyebut layar iPhone X ini sebagai ‘Super Retina’! Sajian pikselnya ada pada 458ppi.

8  ARKIT bikin tampilan AR jadi makin nyata

Aplikasi dan games yang ada bakal disokong fitur Augmented Reality yang makin ok dengan ARkit. Render-nya dengan mini-MOBA yang bisa apik tampilkan pertarungan 3D!

9  Charge tanpa kabel

iPhone X bisa diisi dayanya alias di-charge tanpa kabel. Jadi, wireless charging jadi kenyataan!

10  Ponpin apel kegigit paling mahal!

Dengan sederet keunggulan di atas jelas ini jadi ponpin apel kegigit paling mahal! Untuk ukuran 64GB saja dibandrol 999 poundsterling! (Duh, nggak kebayang kalau di-rupiah!) Oke deh, harga paling murahnya 13 juta!