Kamis, 22 Juni 2017

Mantan pemain Chelsea dihukum 8 pertandingan di Liga China


Trensports69 - Hukuman berat diterima mantan bintang Chelsea yang kini memperkuat Shanghai SIPG, Oscar, setelah kerusuhan antarpemain yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Perkelahian terjadi di atas lapangan dalam hasil seri 1-1 antara Shanghai SIPG melawan Guangzhou R&F dalam laga Liga Super China, Minggu (18/6/2017). Insiden itu dipicu setelah Oscar menendang bola dengan agresif yang mengenai dua pemain lawan.

Pemain Brasil itu sendiri lolos dari kartu kuning. Namun, wasit yang memimpin laga mengeluarkan dua kartu merah untuk Li Tixiang (R&F) dan Fu Huan (SIPG).

Selepas pertandingan, Oscar menepis anggapan sebagai provokator. Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat menghindari dia dari hukuman delapan pertandingan yang dijatuhkan oleh Federasi Sepakbola China (CAF).

Dengan hukuman tersebut, Oscar akan absen sampai 13 Agustus mendatang. Dia juga dituntut membayar denda sebesar 5.000 dolar AS (sekitar Rp 66 juta).

Kehilangan Oscar akan menjadi kerugian bagi SIPG, yang kini menduduki peringkat kedua klasemen. Sejak hijrah ke China, Oscar telah membuat 21 penampilan dengan sumbangan empat gol dan 10 assist.


EmoticonEmoticon