Minggu, 16 September 2018

Warga Sei Rampah Tuntut Rencana BWS Sumut Normalisasi Sungai Bedagai


Salahsatu penyebab terjadinya banjir melanda Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) disababkan terjadinya pendangkalan dan mengecilnya sungai Bedagai.

Rencana akan dilakukan normalisasi sungai Bedagai sejak kunjungan Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho saat mengunjungi lokasi banjir di Dusun 3 Kampung Mandailing dengan menggunakan perahu karet, Senin (5/11/2011) lalu.

“Provsu akan perbaiki tanggul yang jebol dan normalisasi sungai Bedagai agar tidak banjir lagi,” janji Gatot dihadapan warga Kampung Mandailing. Bandar Togel Online

 http://www.teman4d.club/

Bahkan Ir HT Erry Nuradi saat menjabat Gubsu juga pernah berjanji akan melakukan normalisasi sungai Bedagai. Namun faktanya sampai saat ini janji kedua matan Gubsu itu tidak juga terwujud menornalisasi sungai Bedagai.

Bahkan warga Sei Rampah pernah mendapat angin segar dari rencana Badan Pengawas Sungai (BWS) Provsu akan melakukan normalisasi sungai Bedagai tahun 2019 mendatang.

“Kami minta janji dua mantan Gubsu dan BWS Sumut untuk normalisasi sungai Bedagai,” ujar Anto warga Sei Rampah.

Bagi Anto, apabila sungai Bedagai tidak juga dilakukan normalisasi, maka warga Sei Rampah setiap tahun akan selalu kebanjiran.

“Salahsatu pengurangi terjadinya banjir setiap tahun. Sungai Bedagai harus segera dinormalisasi,” imbuhnya.


EmoticonEmoticon