Sabtu, 22 September 2018

Hidup dengan Buaya dan 400 Reptil Mematikan, Pria Ini Sebut Rumahnya Tempat Menyenangkan

 http://www.teman4d.club/

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing, ataupun kucing memang menyenangkan. Selain menghibur, kehadiran mereka juga membantu untuk menghilangkan stres.

Tapi bagaimana jika yang dipelihara hewan jenis lain? Reptil misalnya. Apakah akan menyenangkan, atau justru menyeramkan?

Di sebuah rumah sederhana dekat Sungai Loire Prancis, seekor ular kobra bisa berkeliaran dengan bebasnya di atas meja tamu. Bandar Togel Online

 http://www.teman4d.club/

Eits, tidak hanya itu, ada lagi seekor kura-kura seberat 50 kg berkeliaran di taman.

Belum selesai! Ada juga seekor alligator sepanjang dua meter  yang merayap di atas tempat tidur pemilik ruman. Sementara yang lainnya terus mengawasi di pintu.

Tempat macam apa ini? Mungkin pertanyan itu terlintas di pikiran Anda. Tapi bagi Philippe Gillet, tempat itu adalah rumah yang menyenangkan.

Lebih dari dua dekade, penggila reptil berusia 67 tahun iitu berusaha mengumpulkan koleksi reptil lebih dari 400 ekor.

Bukan hewan sembarangan, kebanyakan dari koleksi itu justru menjadi mimpi buruk bagi orang lain. Termasuk di dalamnya, ular derik, tarantula dan kadal.

Semua hewan-hewan tinggal dengan nyaman  di rumahnya yang terletak di Prancis barat, dekat kota Nantes.

Ada dua buaya yang dipelihara Gillet. Mereka bernama Ali dan Gator. Keduanya diselamatkan dari sebuah peternakan kulit.

Namun, sebagian besar dari hewan itu merupakan peliharaan yang tidak lagi disambut di tempat lain. Dan telah ditinggalkan atau disumbangkan, yang menurut Gillet sangat tidak adil  untuk diterima hewan-hewan itu.

"Saya pikir itu tidak adil untuk memperlakukan hewan-hewan ini seperti yang kita lakukan, hanya karena kita tidak memahami mereka," katanya seperti yang dilaporkan Reuters pada Kamis (20/9/2018)

“Kita tidak mengerti mereka, kita membenci mereka, kita pikir mereka mengerikan. Tapi ketika kita mengenal mereka, Anda bisa memanggil mereka, beritahu mereka untuk datang dan makan sesuatu misalnya,” sambungnya.

Bukan memelihara secara sembarangan, Gillet mengatakan dia memiliki semua izin yang diperlukan untuk menjaga hewan-hewan itu.

Dirinya bahkan memiliki izin untuk mengangkut hewan-hewan itu untuk roadshow yang dia jalankan. Pekerjaan ini dilakukannya untuk meningkatkan kesadaran orang-orang tentang reptil.

Menurutnya, tetangga-tetangga di sekitar rumahnya tidak ada yang keberatan, jika suatu saat ada reptil yang berkeliaran saat mereka mengunjungi rumah Gillet, untuk sekadar minum kopi atau belajar tentang reptil.

Ia menjelaskan bahwa ular paling berbahaya tidak dibiarkannya lepas, melainkan disimpan di sebuah ruangan di belakang dengan dua lapisan pintu.

Tapi instruksi ini berbeda jika diperhadapkan dengan pemadam kebakaran. Tim diminta untuk berhati-hati . Mereka diinstruksikan untuk tidak memasuki rumahnya dalam keadaan darurat.

Dalam video dan foto-foto diperlihatkan, bahwa hewan-hewan yang dianggap buas sangatlah patuh pada instruksi yang diberikan oleh Gillet.


EmoticonEmoticon