Minggu, 13 Agustus 2017

Balapan Lorenzo bersama Ducati sejauh ini


Rider Ducati Jorge Lorenzo menyebut MotoGP Austria sebagai balapan terbaiknya musim ini, kendatipun menyudahi balapan tersebut di luar zona podium.

Lorenzo harus puas berada di posisi keempat dalam balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Dua rider Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, ada di posisi ketiga dan kedua di belakang Andrea Dovizioso dari Ducati.

Untuk Lorenzo, finis keempat belum bisa menyamai pencapaian terbaiknya bersama Ducati di 2017 -- finis ketiga dalam balapan seri keempat di Jerez. Namun, juara dunia tiga kali MotoGP itu tetap menyebut MotoGP Austria sebagai balapan terbaiknya sejauh ini.

"Memang benar di Jerez saya naik podium dengan keberhasilan finis ketiga, tapi di Spanyol catatan waktu saya terpaut lebih dari 14 detik (dengan Pedrosa yang jadi pemenang)," ujar Lorenzo.

"Di sisi lain, hari ini saya lebih dekat ke Pedrosa (yang finis ketiga) dan cuma terpaut 6,5 detik dari pemenang balapan. Saya menilai ini sebagai balapan terbaik saya sejauh ini di 2017. Tapi saya tak pernah puas dengan posisi keempat," katanya.

Lorenzo mengawali balapan teranyarnya dari baris terdepan, tepatnya di posisi ketiga. Sempat melesat berkat start bagus, posisi Lorenzo pada akhirnya melorot setelah ia kesulitan dengan strategi pengaturan bahan bakar dan ban.

"Hari ini motornya mengonsumsi banyak sekali bahan bakar sehingga saya bahkan melakukan honour lap nyaris dengan tangki kosong hanya tinggal 60 miligram bahan bakar tersisa," ucapnya.

"Keausan ban juga membuat saya terkendala. Ban belakang lumayan habis di sisi kanan dan saya lebih kesulitan dibandingkan Dovizioso di bagian kedua balapan," tutur Lorenzo.


EmoticonEmoticon