Kamis, 16 November 2017

"Wanita Cantik Ini Berlutut Di Kaki Ibunya" Setelah Memenangkan Kontes Kecantikan. Tak Disangka, Inilah "Pekerjaan Sang Ibu yang Sesungguhnya" !


Kisah yang sangat mengharukan ini menceritakan tentang seorang wanita Thailand yang luar biasa. Setelah wanita ini sukses memenangkan suatu kontes kecantikan, tidak ada yang menyangka ia segera membawa segala sesuatu yang dia peroleh, termasuk kostum dan penghargaan yang dia terima, pulang ke rumahnya dan berlutut mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang adalah seorang pemulung. Kisah ini akhirnya mengundang perhatian banyak netizen setelah kisahnya tersebar di internet.

Mint, wanita cantik berusia 17 tahun ini adalah juara dari "Miss Uncensored News Thailand" tahun 2015 ini. Tapi Sobat Cerpen, sebelumnya, tidak ada yang tahu bahwa wanita ini bertumbuh di lingkungan yang tidak pernah diduga. Gelap terang kehidupan yang ia alami sudah sangat banyak.
Mint bertumbuh di lingkungan yang miskin dimana keluarganya bekerja sebagai pemulung. Setelah Mint menyelesaikan pendidikan SMAnya, ia tidak segera melanjutkan kuliah karena keadaan ekonomi keluarga yang sangat sedikit. Karena itu Mint yang pada saat itu baru berusia belasan tahun sudah merasakan yang namanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak jarang juga ia membantu keluarganya mengumpulkan botol-botol bekas dan barang-barang recycle untuk membantu perekonomian keluarga.
Keadaan Mint dan ibunya sebagai pemulung.
Pekerjaan mereka berdua sebagai pemulung.

Tapi ternyata keadaan yang sulit ini berubah pada suatu hari. Lewat alasan yang tidak diketahui, ada sekelompok orang yang berasal dari pengurus kontes kecantikan datang ke rumah mereka dan tidak lama kemudian mengajak Mint untuk mendaftarkan diri di ajang "Miss Uncensored News Thailand." Mint yang begitu luar biasa tidak minder dan berusaha sekeras mungkin diatas panggung menunjukkan kepercayaan dirinya, berjalan sampai akhir.
Mint yang berasal dari Samut Prakan, Thailand, berhasil memenangkan "Miss Uncensored News Thailand" 2015.
Mint yang membawa mahkota kebanggaannya pulang ke rumah.

Sponsored Ad

Tidak pernah ada yang menyangka acara ini mengubahkan hidupnya! Mint memenangkan perlombaan ini dan membawa pulang mahkota pemenang diatas kepalanya. Tapi Pisers, kisah ini tidak berakhir disini. Mint yang masih memakai kostum perlombaan dan berhiaskan mahkota pemenang bergegas pulang dan berlutut di hadapan bunda tercinta mengucapkan rasa terima kasihnya. Mint dengan terharu menjelaskan bahwa ia bisa hidup sampai hari ini, semuanya berkat keluarganya yang terus merawatnya sampai hari ini. Usaha keras keluarganya sebagai pemulunglah yang membawa Mint sampai pada hari ini. Mint sendiri berharap, dengan prestasi yang berhasil ia capai ini, ia bisa mendapat pekerjaan sebagai bintang iklan, bintang cover majalah, ataupun pekerjaan lainnya supaya keluarganya bisa hidup lebih baik.
Ibunya yang selama ini terus berusaha keras sebagai pemulung demi menghidupi keluarga mereka.
Pisers, kehidupan di dunia ini memang banyak naik turunnya. Bersyukurlah ketika kita berada di atas dan segala sesuatu terlihat baik. Tapi ketika kita berada di bawah, jangan lupa bahwa kehidupan ini masih berlanjut. Tetap hidup bersyukur dan berusahalah sebaik mungkin tanpa menyerah, karena kesempatan selalu datang di waktu-waktu yang tidak pernah kita duga.


EmoticonEmoticon