Kamis, 31 Agustus 2017

Tips liburan untuk orang yang tidak ingin jalan - jalan



Akhir pekan alias weekend memang saat yang paling ditunggu-tunggu dalam satu minggu, terutama bagi Anda pekerja kantoran yang full time bekerja dari Senin-Jumat. Tentunya datangnya weekend memberikan angin segar bagi Anda untuk beristirahat dan melakukan aktifitas lain selain bekerja yang sempat tertunda.

Namun, seringkali waktu dua hari pada akhir pekan hanya Anda gunakan untuk bermalas-malasan saja tanpa melakukan sesuatu yang berguna bagi hidup Anda. Apalagi jika Anda memang tidak memiliki budget khusus untuk travelling. Bisa-bisa Anda akan kehabisan waktu hanya untuk tidur, malas-malasan, menonton TV atau bahkan berjalan-jalan di mal yang dapat menguras kantong.

01 Membersihkan kamar tidur

Daripada tidur bermalas-malasan, Anda bisa memanfaatkan waktu libur Anda untuk menata ulang kamar Anda. Setelah seminggu penuh penat beraktifitas di kantor, saatnya lebih memperhatikan kondisi kamar Anda yang sudah seperti kapal pecah. Rapikan mulai dari yang terdekat di sekitar Anda.

02 Melakukan kunjungan ke rumah teman

Mengunjungi rumah saudara atau sahabat sangat penting untuk membina keakraban. Seimbangkanlah hidup Anda, jangan melulu terpaku dengan kesibukan, pekerjaan dan rutinitas lainnya. Anda perlu bertemu dengan orang-orang yang Anda sayangi agar lebih mempererat jalinan silaturahim Anda. Jangan sampai hubungan Anda renggang hanya karena terlalu sibuk.

03 Pergi ke toko buku

Carilah kesibukan lain agar tidak terjebak pada gaya hidup hura-hura. Kurangi agenda jalan-jalan yang kurang penting. Sebaliknya, jika Anda memang harus jalan-jalan, cobalah alternatif ke toko buku untuk berjalan-jalan. Temukan banyak inspirasi dari beberapa buku yang Anda baca sekilas di sana.

04 Santai di tempat seperti Cafe

Membaca buku biasanya Anda lakukan di perpustakaan atau dirumah. Namun, Anda bisa mencoba suasana baru dengan membawa beberapa buku koleksi Anda ke kafe yang memiliki suasana yang menyenangkan. Anda bisa duduk tenang membaca lembar demi lembar buku Anda sambil menikmati secangkir cappucino atau green tea.

05 Membuat jadwal

Terakhir, Anda bisa mulai mengambil selembar kertas atau agenda untuk merancang kegiatan Anda seminggu kedepan. Rencanakanlah mulai dari hal-hal yang penting, hingga hal-hal yang sifatnya remeh sekalipun. Dengan merancang jadwal utama secara detail, Anda bisa lebih mudah mengatur jadwal yang lain.


EmoticonEmoticon