Kamis, 31 Agustus 2017

Lima orang yang paling beruntung dalam menhadapi hukuman mati



Dalam peraturan atau hukum, siapapun yang bersalah pasti dihukum, apa lagi kesalahan yang dilakukan sangat berat. Biasanya tersangka akan divonis hukuman mati. Terlepas dari hal itu, ternyata ada beberapa orang yang selamat dari hukuman mati dan tetap hidup.

Inilah lima orang yang sangat beruntung :

01 John Henry George Lee

Divonis mati dengan cara hukuman gantung, John Henry George Lee, seorang pembantu rumah tangga dituduh telah membunuh majikannya sendiri. Saat akan dieksekusi, tiba-tiba hukumannya diubah menjadi hukuman seumur hidup di dalam penjara. Hah?

Hal ini disebabkan oleh trap door (pintu penyekat antara zona penjara) macet, sehingga membuat pihak penjara dan eksekutor kebingungan. Kejadian ini bukan hanya sekali saja terjadi, tapi beberapa kali. Hingga akhirnya John Henry George Lee dikembalikan ke dalam sel dan terbebas dari hukuman mati yang sudah berada tepat di depannya.

02 William Duell

Pada usia 16 tahun, William Duell sudah divonis hukuman mati karena kasus tuduhan pemerkosaan dan juga pembunuhan terhadap seorang gadis di wilayah Village of Tyburn, Inggris. Saat eksekusi gantung sudah selesai dilaksanakan, jasad dari William Duell dikirim ke sebuah universitas untuk dimanfaatkan untuk kuliah medical training.

Tetapi ketika tubuhnya diletakkan di atas papan orang-orang di dalam universitas tersebut sadar jika ia masih bernapas dan kembali hidup. Setelah mendengar kasus tersebut, pemerintah akhirnya memutuskan untuk mengganti hukumannya dengan kurungan penjara seumur hidup.

03 Wenseslao Moguel

Entah apa yang membuatnya tetap masih bisa hidup setelah menjalankan eksekusi mati dengan cara ditembak mati, Wenseslao Moguel menjadi orang yang beruntung karena lolos dari kematian.

Ditembak sebanyak 9 kali, termasuk 1 peluru terakhir yang ditembakkan ke kepalanya oleh komandan regu dalam jarak dekat untuk memastikan kematiannya, Wenseslao Moguel adalah korban hukuman mati yang nyawanya masih terselamatkan.

04 Anne Green

Anne Green bisa jadi merupakan wanita yang paling beruntung di dunia. Setelah dinyatakan bersalah dalam sebuah kasus, Anne akhirnya mendapatkan hukuman mati. Pada saat itu, Anne disuruh menaiki tangga dan disuruh untuk mengalungkan sendiri lehernya.

Setelah 30 menit, tubuh Anne yang diduga meninggal tersebut diberikan pada salah satu universitas sebagai bahan praktek anatomi fisiologi. Namun, betapa kagetnya ketika peti mati tersebut tiba-tiba terdengar suara bernapas dari Anne.

Setelah beberapa jam diberi pertolongan olehtenaga medis akhirnya Anne pun kembali bisa bicara, dan kini Anne telah menikah dan memiliki tiga orang anak.

05 Joseph Samuel

Nasib baik rupanya sedang berpihak pada seorang perampok bernama Joseph Samuel. Joseph yang dihukum gantung karena telah merampok rumah seorang wanita kaya ini sebenarnya adalah orang yang tidak banyak ikut andil dalam perampokan itu. Namun eksekusi tetap dilangsungkan dan banyak warga yang ingin meyaksikan.

Namun setelah dicoba tiga kali, tali yang digunakan untuk menghukum mati Joseph terus mengalami kerusakan dan putus. Melihat hal itu, perdana menteri langsung menyuruh algojo untuk membatalkan eksekusi dan mengganti hukuman Joseph dengan kurungan seumur hidup.


EmoticonEmoticon