Jumat, 23 Juni 2017

Balapan di Assen selalu sulit bagi Valentino Rossi


Trensports69 - Balapan di Assen selalu sulit bagi Valentino Rossi - Hari pertama rangkaian balapan di seri MotoGP Belanda sudah selesai. Valentino Rossi menilai balapan kali ini berjalan seperti biasanya saat dihelat di Assen.

Rossi memang tak menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas yang sudah digelar di sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017). Dia menempati posisi lima di latihan bebas pertama, dan posisi enam di free practice berikutnya.

Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, sukses menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua. Tak seperti di MotoGP Catalunya, performa Yamaha di Assen cukup menjanjikan.

Rossi bilang bahwa dirinya mengincar untuk terus berada di posisi 10 besar saat sesi kualifikasi besok. Dia juga mengungkapkan bahwa penampilan motor Yamaha dengan sasis baru tak begitu buruk.

"Hari ini sangat berat seperti biasanya di Assen. Tapi juga cukup positif buat saya karena saya berada di posisi lima besar di pagi ini dan posisi enam di sesi sore. Sangat penting untuk tetap di posisi 10 besar di sesi Q2 besok karena sepertinya cuaca besok akan buruk. Kami cukup beruntung karena kami bisa bekerja pada sasis baru dan rasanya tak begitu buruk," ungkap Rossi.


EmoticonEmoticon